Manfaat Pakcoy, Si Sawi Sendok

Sebelum mengetahui manfaat pakcoy, mungkin masih ada yang bingung dengan namanya padahal sering lihat bentuknya kalau lagi makan diresto. Kalau pecinta menu sayuran biasanya akan menyukai pakcoy karena rasanya lebih enak dari sawi hijau yang biasa. Pokcoy memang cara memasaknya hampir sama dengan sawi hijau tapi lebih cepat matang. Jangan sekedar memakannya, ketahui juga manfaat pakcoy biar makannya lebih semangat lagi. :)

manfaat pakcoy, khasiat pakcoy

Manfaat pakcoy dapat membantu kesehatan mata melalui banyaknya kandungan vitamin A. Manfaat lain dari pakcoy yaitu adanya kandungan vitamin K untuk membantu proses pembekuan darah kalau sedang luka. Jadi luka bisa cepat tertutup dan tidak kehilangan banyak darah.

Khasiat pakcoy juga sebagai jenis sayuran yang dianjurkan untuk ibu hamil. Kandungan asam folat memang baik untuk perkembangan janin bayi. Selain itu, asam folat juga bisa membantu produksi butir-butir darah merah dalam tulang sumsum.

Khasiat dari pakcoy juga dapat membantu merawat kencantikan kulit karena mengandung vitamin E. Siapapun pasti mau punya cantiknya kulit sehat. Khasiat yang dipercaya ampuh dari pakcoy adalah mengurangi kolesterol. Kandungan serat pada pokcoy berfungsi melancarkan pencernaan dan mengurangi kolesterol.

Sumber keranjang-buah.blogspot

This post has already been read 838 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>