Bawang Bombay

Bawang Bombay

Bawang bombay diperkirakan berasal dari daerah Asia Tengah (Palestina) yang beriklim subtropis dan mulai menyebar ke daratan Eropa dan India. Bawang Bombay serupa dengan Bawang Merah dan Bawang Putih dalam pengunaannya.  Penggunaan utama bawang ini adalah untuk bumbu penyedap masakan di berbagai macam jenis masakan. Selain sebagai pemberi cita rasa khas, bawang bombay juga mengandung zat anti-bakteri dan anti-alergi yang baik bagi tubuh dan pencegah bakteri yang mungkin terkandung pada sayuran atau bahan makanan lainnya.

Bawang bombay terbukti memiliki kandungan kromium yang baik. Kromium berperan mencegah diabetes melitus karena komponen sulfur yang berbentuk allyl propyl disulphide merupakan komponen yang berperan penting dalam menurunkan glukosa darah. Selain itu, bawang bombay juga baik untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

This post has already been read 1209 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>