Bumbu Untuk Hilangkan Bau Amis Ikan

Bumbu Untuk Hilangkan Bau Amis Ikan

Info bumbu kali ini adalah tentang cara megolah ikan dan memberikan bumbu-bumbu yang tepat agar ikan tidak bau amis. Banyak info bumbu yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesegaran ikan yang hendak Anda olah.

Info Bumbu: Bumbu untuk Hilangkan Bau Amis Ikan

Cara mengolah ikan tidak bau amis adalah dengan cara mengolah ikan sesegera mungkin saat keadaannya masih segar. Jika Anda tidak langsung memasaknya sebaiknya beku kan ikan terlebih dahulu setelah dibersihkan, dengan begitu bau amis yang dihasilkan akan berkurang dan tidak menyengat.

Bersihkan ikan dengan benar juga sangat penting agar bau amisnya hilang. Caranya adalah dengan membuang sisik, isi perut dan juga insangnya. Bersihkan sisik saat ikan berada di dalam kantong plastis agar sisik tidak bertebaran kemana-mana.

Setelah dibersihkan, pastikan Ibu memberikan beberapa bumbu yang dapat mengurangi bau amis dan menjaga kesegaran Ikan. Bumbu yang bisa dipilih diantaranya adalah garam, jeruk lemon, daun jeruk, daun salam, jahe, serai, daun pandan, dan juga air jeruk limau. Bumbu-bumbu tersebut akan membuat citarasa ikan semakin segar karena sifat aromatik nya.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bumbu yang bisa menambahkan rasa pada ikan yang akan diolah sekaligus menghilangkan bau amisnya, diantaranya dengan membalurkan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, lada, dan garam, atau jahe yang dimemarkan. Pemberian tambahan bawang merah, bawang bombai, dun bawang dan juga kayu manis batang juga bisa menjadi alternatif lain. Selain itu, tambahkan daun selederi diantara ikan yang hendak diolah atau dibekukan. Selain menambahkan citarasa dan aroma, bumbu tadi juga akan memberikan tambahan gizi.

Info Bumbu - 3

Jangan lupa untuk menyayat sisi-sisi ikan sebelum diberi bumbu, lalu membiarkan bumbu meresap sebentar sebelum diolah dan dibekukan dan juga dilumuri tepung sagu saat hendak digoreng agar kulit ikan tidak terkelupas. Selain membekukan dan memberikan beberapa bumbu, Anda juga bisa menghilangkan bau amis ikan dengan cara mengolahnya menjadi ikan bakar dengan tambahan bumbu kecap, jahe, lada hitam, dan lain sebagainya.

Demikian ulasan info bumbu yang sangat efektif menghilangkan bau amis ikan. Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda.

This post has already been read 1119 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>