Info Bumbu Untuk Ibu-Ibu Tentang Manfaat Terasi

info bumbu, manfaat terasi

Info bumbu kali ini akan membahas mengenai manfaat dari terasi. Dalam memasak, ibu-ibu pasti tidak mungkin tidak mengenal dengan apa yang dinamakan terasi. Masakan dengan bumbu terasi akan terasa khas baunya dan rasanya sangat enak.

Ini karena terasi dibuat dari bahan udang rebon atau ikan yang kemudian difermentasi dan disertai dengan proses penggilingan dan penjemuran. Meskipun baunya kadang-kadang menyengat dan tidak disukai oleh beberapa orang, namun terasi sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan.

Pengetahuan tentang bumbu ini sangat penting bagi Anda para ibu rumah tangga karena Anda dapat menggunakan bumbu dapur dengan tepat. Seperti pengetahuan tentang terasi yang ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat Terasi

Info bumbu tentang manfaat terasi menjelaskan bahwa terasi tidak hanya dikenal dengan aroma khas dan rasanya yang enak namun ternyata banyak juga kandungan gizinya. Bahan dasar terasi yang berasal dari udang rebon atau ikan membuat terasi mengandung protein yang tinggi. Seratus gram udang rebon mengandung protein sebesar 16,2 gram. Angka ini sama dengan kandungan protein pada udang segar.

Info bumbu ini sangat berguna bagi para ibu rumah tangga yang menginginkan masakan yang sehat untuk keluarga. Selain mengandung protein, terasi dari udang rebon juga mengandung banyak vitamin D yang bagus untuk anak-anak dalam pertumbuhan tulangnya.

info bumbu, manfaat terasi

Bagi para lansia, terasi juga dapat mencegah osteoporosis karena udang rebon mengandung kalsium yang tinggi. Seratus gram udang rebon kering mengandung 2.306 mg kalsium. Kandungan gizi dari udang rebon berikutnya adalah zat besi. Terasi mengandung zat besi yang tinggi dan berfungsi untuk membentuk hemoglobin yang bekerja mengangkut oksigen dalam darah.

Info bumbu terasi berikutnya adalah kandungan yodiumnya yang cukup tinggi karena berasal dari hewan laut. Jadi, kandungan protein, kalsium, fosfor, zat besi dan yodium yang terkandung dalam udang rebon dan ikan sebagai bahan dasar terasi menjadikan terasi sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Info bumbu ini menjadi sangat penting bagi para ibu rumah tangga.

This post has already been read 1604 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>