Khasiat Garam Si Bumbu Dapur Untuk Kecantikan

Khasiat Garam

Fungsi salah satu bumbu dapur yaitu garam ini ternyata bukan hanya sebagai pelezat makanan saja, namun ada juga Khasiat Garam lainnya yang bisa bermanfaat untuk kita terutama kaum hawa yang selalu ingin merawat kecantikannya.

Khasiat Garam sebagai bahan untuk perawatan kecantikan ini tentunya akan menjadi kemudahan bagi kita semua yang ingin melakukan perawatan namun tidak sempat untuk pergi ke salon atau spa atau bahkan membeli bahan dan mengolahnya di rumah.

Nah, ini dia beberapa Khasiat Garam yang dapat kamu manfaatkan untuk perawatan kecantikan kamu :

Mata Lelah

Jika kamu sedang merasakan kelelahan mata, larutkan lah kurang lebih ¼ sendok teh garam dan ½ liter air hangat lalu basuhkanlah pada mata. Kalau kamu memiliki kantung mata dan ingin menghilangkannya, coba larutkan 1sendok teh dengan 1 liter air hangat kemudian celupkanlah kapas lalu taruh kapasnya di mata kamu sambil kamu berbaring rileks.

Pembersih Wajah

Khasiat Garam salah satunya adalah untuk mengangkat kotoran tebal yang ada pada wajah seperti salah satunya make up. Caranya kamu campurkan 1 sendok teh garam dengan 1 sendok teh minyak zaitun ke dalam mangkuk dan campuran ini kamu aplikasikan pada muka dan leher kamu sebagai pembersih sambil memijat dengan lembut. Setelahnya kamu cuci muka kamu dengan sabun pembersih wajah dan bilas hingga bersih.

Perawatan Kulit Berminyak

Garam juga dapat mengurangi minyak di muka kita, caranya mudah, kamu isikan botol spary kecil dengan air hangat dan ditambahkan garam sebanyak 1 sendok teh. Lalu keringkan dengan handuk sambil di tepuk-tepuk pelan.

Eksfoliator

Setelah kamu selesai mandi dan kulit masih dalam keadaan basah, gosok dengan lembut seluruh kulit dengan menggunakan segenggam garam. Hal ini merupakan Khasiat Garam untuk merontokan sel kulit mati serta membuat kulit kamu terasa halus dan tentunya lembut.

Khasiat Garam

This post has already been read 743 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>