Merica Hitam (Lada Hitam)

merica hitam-1

Lada hitam atau yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai blackpepper, adalah salah satu jenis lada yang paling banyak dikenal di seluruh dunia. Pertama kali ditemukan di Malabar, daerah pantai barat India Selatan, lada hitam kini banyak ditanam di wilayah Asia, terutama di Malaysia dan Indonesia.

Lada hitam diperoleh dari lada yang tidak terlalu tua dan biasanya memiliki permukaan yang berkeriput. Cita rasa dan aroma yang khas dari lada hitam membuat rempah ini banyak digunakan dalam aneka resep olahan daging dan hidangan panggang. Selain sebagai bumbu masakan, lada hitam juga bermanfaat bagi kesehatan. Berkat kandungan saponin, minyak atsiri, flavonoida, dan kandungan lainnya, lada bermanfaat dalam melancarkan menstruasi, meredakan asma, meringankan rematik, mengobati perut kembung dan meredakan sakit kepala.

This post has already been read 1156 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>