Tips Simpan Bumbu Dapur Agar Tetap Segar

71. Tips Simpan Bumbu Dapur Agar Tetap Segar

Menyimpan bumbu-bumbu dapur seperti ketumbar, merica, jintan, cabai bubuk dan bumbu-bumbu lainnya memerlukan penanganan khusus. Meskipun bahan-bahan tersebut kering, Anda tetap harus memperhatikan keawetan dan kesegarannya ketika proses penyimpanan.

Lantas penyimpanan yang seperti apa agar rempah-rempah tersebut lebih tahan lama? Silahkan simak di bawah ini.

  • Simpanlah bumbu-bumbu dapur di wadah kaca atau toples yang bersih dan kering. Pastikan selalu untuk menyimpannya di tempat yang jauh dari sinar matahari. Karena, jika bumbu kering terlalu lama kena paparan matahari akan membuatnya mudah rusak.
  • Ketika Anda ingin mengambil bumbu-bumbu tersebut, tangan atau sendok untuk mengambilnya harus dalam kondisi kering.
  • Bumbu bubuk atau kering hampir memiliki bentuk yang serupa, untuk mempercepat proses memasak Anda, bisa berikan lebel nama pada wadah sesuai dengan isinya. Anda bisa gunakan kertas perekat yang banyak di jual di toko-toko buku.
  • Tips lainnya untuk mempermudah kegiatan memasak Anda, bisa aturkan letak bumbu-bumbu mulai dari yang paling sering Anda gunakan.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar, akan memberikan kelezatan yang berbeda pada masakan Anda. Semoga bermanfaat.

Bumbu Dapur

This post has already been read 622 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>