Dua Minuman Obat Herbal Batu Ginjal

obat herbal batu ginjal

Kasus batu ginjal semakin banyak ditemukan di masyarakat, terutama pada kaum wanita. Batu ginjal disebabkan oleh banyak faktor antara lain kebiasaan menahan kencing dan kebiasaan kurang minum. Mengapa batu ginjal banyak diderita kaum ibu? Hal ini disebabkan lebih pendeknya saluran kencing wanita daripada pria. Berbagai langkah upaya dapat dilakukan untuk menyembuhkan batu ginjal, salah satunya melalui konsumsi dua minuman yang berguna sebagai obat herbal batu ginjal.

Lemon dan jeruk nipis telah dikenal mampu melarutkan beberapa jenis batu ginjal. Cara membuat obat herbal batu ginjal ini cukup mudah. Ibu tinggal mencampur empat ons air jeruk nipis atau air lemon dengan dua setengah cangkir air suling. Meskipun beberapa sumber menyarankan campuran ini diminum sepanjanng hari, sumber yang lain menyarankan penggunaan obat herbal batu ginjal ini pada malam hari sebelum tidur saja.

Obat herbal batu ginjal lain adalah cuka apel atau apple cider vinegar. Bahan yang satu ini dapat ibu peroleh di toko swalayan bahan impor. Sedikit lebih mahal memang, namun manfaat cuka apel dirasa sangat baik. Cuka apel diperkirakan mampu menyeimbangkan pH tubuh dan membuat suasana basa atau alkali di dalam urine. Asam urat, salah satu materi pembentuk batu ginjal, tidak dapat mengkristal di dalam suasana basa. Selain itu, suasana basa ini ternyata mampu melarutkan kristal batu ginjal yang sudah terbentuk.

obat herbal batu ginjal

Penggunaan obat herbal untuk batu ginjal ini cukup mudah, tinggal mencampurkan dua sampai empat sendok makan cuka apel ke dalam delapan sampai dua belas ons air bersih dan diminum dua kali sehari. Jika Anda belum terbiasa, meminum perlahan-lahan dapat membantu mengurangi rasa cuka apel yang kuat, namun setelah terbiasa, Anda dapat meminum larutan ini sekaligus.

 Selain menggunakan obat herbal batu ginjal diatas, meningkatkan kebiasaan minum air putih minimal delapan gelas per hari dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal. Selain itu, kebiasaan tidak menahan kencing juga dapat dikurangi agar aliran urine menjadi lebih lancar. Selamat mencoba!

This post has already been read 986 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>