Kunyit Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Wanita

Manfaat Kunyit

Wanita mudah terserang banyak penyakit. Mulai dari Perut terasa tidak nyaman karena perubahan cuaca, sampai kanker dengan bermacam jenisnya. Disamping itu ada juga masalah wanita yang dialami secara berkelanjutan setiap bulannya.

Kunyit dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah wanita. Kunyit yang memiliki antibiotik alami tanpa campuran kimia apapun memiliki kehebatan untuk mengobati masalah wanita bila diracik dan dikonsumsi secara benar. Memang selain kunyit, banyak beberapa bahan dapur lainnya yang sebenarnya dapat kita manfaatkan khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan.

Inilah 4 masalah wanita yang bisa teratasi dengan kunyit

Menstruasi

Menstruasi normalnya setiap bulan datang lebih awal beberapa hari. Tapi terkadang tidak semua wanita bisa mengalami siklus menstruasi yang lancar. Penyebabnya bisa karena pola makan, stress atau kelelahan. Menstruasi jadi tidak lancar dan sekalinya datang perut teras nyeri dan badan pegal-pegal. Kunyit dipercaya bisa mengatasi ini. Campuran kunyit dan asem adalah minuman yang bisa mengatasi menstruasi tidak teratur.

Perut sebah dan terasa tidak nyaman

Saat sedang menstruasi kadang perut terasa tidak enak. Terasa posisi begini atau begitu membuat perut terasa tidak nyaman. Sari kunyit bisa mengatasi perut terasa tidak nyaman. Rasa sakit dan tidak nyaman hilang perlahan setelah minum sari kunyit.

Menghilangkan jerawat

Rajin minum sari kunyit bisa membantu mengatasi jerawat. Makanya orang yang teratur minum kunyit biasanya tidak memiliki bekas luka yang terlalu parah dikulitnya, luka bekas gigitan nyamuk atau karena jerawat. Selain itu masalah jerawat bila tidak ingin terjadi secara berkepanjangan, sebaiknya kita pandai merawat kebersihan tubuh terutama kulit.

Keputihan

Meminum air kunyit secara rutin 2 hari sekali bisa mengatasi keputihan. Kalau daun sirih juga punya manfaat yang sama, tapi memiliki efek bila diminum terlalu sering. Sedangkan kunyit sangat aman bila diminum secara teratur. Pilih kunyit tua yang warnanya sudah pekat.

This post has already been read 1470 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>