Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Andaunteh

Teh adalah salah satu jenis minuman yang sangat terkenal di dunia. Minuman jenis ini terbuat dari daun teh yang dipetik dari pohon teh dan diolah sedemikian rupa sehingga menjadi minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat umum. Dan semakin berkembangnya perkembangan zaman, minuman ini juga sudah dikemas menjadi minuman teh kemasan yang praktis dan menarik.

Contohnya saja teh saring, teh bubuk dan teh celup. Mengkonsumsi teh juga tidak memiliki efek samping apapun, cocok untuk dikonsumsi dari berbagai kalangan umur. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, bahkan orangtua.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama membuat minuman, daun teh juga memiliki manfaat lain seperti merawat kecantikan wajah anda. Daun pohon teh ini mengandung anti oksidan alami yang dapat membantu melembabkan kulit wajah anda. Daun yang memiliki nama Latin Camellia Sinensis yang diambil dari pucuk tanaman akan memberikan aroma dan rasa yang terbaik saat diolah menjadi teh. Karena didalamnya terdapat senyawa polifenol yang terdapat pada daun muda yang mampu menghasilkan aroma dan warna yang khas pada saat teh di seduh.

Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan Anda

Manfaat lain daun teh selain dimanfaatkan sebagai minuman yang menyegarkan, yaitu dapat dipakai sebagai tabir surya yang mampu memutihkan kulit gosong karena sengatan dari sinar matahari. Kemudian dapat membantu mereda sakit pada mata yang lelah, serta mengurangi bengkak pada mata yang lelah. Manfaat lain yaitu dapat membantu menyembuhkan gusi yang berdarah serta dapat digunakan untuk perawatan rambut. Dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat bagi anda yang berjerawat.

Masih ada banyak lagi manfaat dari daun teh. Sedangkan manfaat umum mengkonsumsi minuman teh ini yaitu menurunkan resiko penyakit hati, dapat membantu melawan serangan dari berbagai virus, mencegah sesak nafas, dapat mengurangi stres, melindungi hati, memperlambat penuaan, mencegah keracunan bahkan mampu menghalangi penyebaran virus HIV. Itulah manfaat dari daun teh yang dapat anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain sebagai minuman yang sangat enak dikonsumsi kapan saja, dimana saja dan dalam keadaan apapun, teh juga memiliki manfaat yang sangat banyak.

This post has already been read 707 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>