Mari Simak 3 jenis Tanaman Obat Dan Khasiatnya

tanaman obat dan khasiatnya, jahe, manfaat jahe

Anda pasti mengerti bahwa Indonesia adalah surga tanaman obat yang berkhasiat. Dengan banyaknya tanaman obat yang ada di Indonesia membuat negeri ini kaya dengan obat-obatan herbal. Tanaman obat memang ada beberapa yang sudah warisan nenek moyang negeri ini.

Jika Anda pernah menggunakan obat yang terbuat dari tanaman tersebut pasti Anda telah mengerti khasiat yang dimiliki. Tanaman obat dan khasiatnya memang sudah dirasakan oleh banyak orang dan banyak pula yang sangat puas dengan hasil yang didapatkan.

Ada beberapa tanaman obat dan khasiatnya yang dapat Anda rasakan efeknya secara langsung. Salah satu contohnya adalah lengkuas, Anda pasti sudah hafal dengan tanaman yang satu ini. Selain digunakan sebagai bumbu makanan ternyata tanaman ini dapat digunakan sebagai obat penyakit kulit seperti: panu, kadas dan jenis penyakit kulitnya.

Cara menggunakan tanaman obat ini juga sangat mudah, Anda cukup memarut batang umbi lengkuas dan oleskan dengan merata ke kulit yang terkena jamur dan biarkan selama beberapa menit setelah itu Anda dapat melihat penyakit kulit tersebut akan rontok dengan sendirinya.

tanaman obat dan khasiatnya, jahe, manfaat jahe

Tanaman obat lain yang berkhasiat adalah jahe, tanaman obat ini memang sudah sangat terkenal sekali manfaatnya. Wedang jahe hangat dapat membuat Anda sembuh dari masuk angin, hal ini dikarenakan jika meminum jahe akan membuat Anda merasa semakin hangat dan perut Anda yang sedang masuk angin akan terasa nyaman jika meminum wedang jahe.

Efek lain jahe adalah sebagai obat untuk menjaga kondisi tubuh dari serangan penyakit yang berbahaya. Tanaman obat dan khasiatnya memang tidak bisa diremehkan lagi.

Tanaman obat yang terakhir adalah cengkeh, cengkeh memang sudah biasa digunakan sebagai bahan bumbu masakan. Selain untuk bumbu ternyata cengkeh juga bisa digunakan sebagai obat jika Anda sakit gigi. Jika Anda merasa sakit maka Anda bisa menggunakan bubuk cengkeh sangrai dan taburkan pada gigi yang sakit.

Manfaat lainnya adalah cengkeh bisa mengobati infeksi pernafasan, maka dari itu tanaman obat dan khasiatnya yang bagus untuk Anda bisa dijadikan alternatif pilihan obat.

This post has already been read 990 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>