Oregano

oregano

Oregano adalah bumbu masakan khas benua Eropa. Bentuk daunnya sepintas mirip daun kemangi namun lebih kecil. Rasanya cenderung pahit dan memilki aroma khas yang hangat. Tidak seperti kebanyakan bumbu daun, oregano justru menghasilkan aroma lebih baik saat berbentuk bubuk. Oleh karena itu, oregano lebih banyak dijual di pasaran dalam bentuk kering. Bumbu ini biasanya digunakan untuk berbagai resep masakan asal Italia seperti pasta, saus pasta, pizza dan spagheti. Untuk makanan Yunani, oregano biasa digunakan sebagai bumbu salad atau pendamping makanan ikan atau daging bakar.

Sedangkan di Turki, oregano banyak dipakai sebagai bumbu pada masakan daging, seperti domba bakar atau kebab. Manfaat Kesehatan: Selain untuk bumbu, oregano juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti untuk mengatasi gangguan pencernaan, antiseptik dan meringankan migrain. Bahkan di Filipina, oregano juga digunakan sebagai penyembuh batuk untuk anak-anak, karena bumbu daun ini memilki efek menenangkan. Manfaat lain yang tak kalah pentingnya adalah kandungan antioksidan pada oregano yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kreasi masakan yang menggunakan Oregano: Spagheti, ayam oregano, pizza.

This post has already been read 274 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>