Rempah Berkhasiat Yang Bisa Dijadikan Minuman

rempahdanbumbu

Rempah Berkhasiat dan bisa dijadikan minuman, ya pasti saja orang akan langsung pada salah satu rempah yang bernama jahe ini. Di Indonesia, jahe sudah sering dijadikan sebagai campuran minuman, makanan dan juga kue. Selain manfaat atau khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita, jahe juga memiliki bau yang khas yang memang cocok dipakai untuk campuran bahan minuman hangat.

Apa saja manfaat dari Rempah Berkhasiat ini? Yuk langsung aja kita lihat satu per satu :

  • Menghangatkan Badan

Minuman jahe atau yang biaanya kita sebut-sebut sebagai wedang jahe adalah minuman yang dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan pastinya cocok untuk di konsumsi saat musim hujan seperti ini. Cara buatnya mudah kok, kupas dan bersihkan jahe, lalu rebus air hingga mendidih dan campurkan jahenya. Kalau mau manis, bisa tambahkan madu atau gula sesuai seleranya.

  • Menyehatkan Tulang

Kesehatan tulang dapat terbantu dengan mengkonsumsi jahe, sudah ada penelitiannya di University Of Miami. Menurut hasil penelitiannya dari sekian ratus pasien yang mengalami penyakit osteoarthritis dapat berkurang penyakit tulangnya dan menunjukkan peningkatan kesehatan tulangnya setelah 65 minggu mengkonsumsi suplemen minuman jahe ini.

  • Sembuhkan Diare

Minum jahe secara teratur dapat mencegah dan menyembuhkan diare juga loh, karena nutrisi yang ada di dalam jahe tersebut bisa mengurangi kadar gas, sehingga dapat mencegah kejang perut.

  • Menyehatkan Pencernaan

Rempah Berkhasiat ini juga bisa jadi fasilitator proses pencernaan loh, mengatur kadar gula tinggi yang dapat mengganggu pencernaan dan memiliki senyawa yang dapat meningkatkan penyerapan mineral serta nutrisi dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

  • Mencegah Kanker

Jika mengkonsumsinya secara teratur, jahe juga dapat membantu pencegahan agar kita tidak terkena penyakit yang paling mematikan di dunia, yaitu kanker.

  • Meningkatkan Stamina

Stamina dalam tubuh yang menurun juga bisa dikarenakan oleh perdaran darah atau sirkulasinya yang tidak lancar. Dengan meminum jahe secara rutin, akan dapat melancarkan kembali peredaran darah kita sehingga kita tidak akan merasakan loyo lagi dan mendapatkan stamina kembali

  • Mencegah Kram Saat Haid

Usahakanlah untuk meminum jahe di pagi hari atau malam harinya pada saat haid, peneliti percaya bahwa prostaglandin yang menjadi penyebab nyeri dan kram saat haid dapat berkurang dengan konsumsi jahe .

  • Mengobati Flu

Saat kamu sakit flu, minuman Rempah Berkhasiat ini juga dapat mengobati, seduh dan minum dengan campuran gula jawa atau madu selama 2 kali dalam sehari di pagi dan malam hari. Minum terus secara teratur, maka flu dan batuk akan sembuh.

Deikian beberapa rangkuman dari jahe yang menjadi Rempah Berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita. Mari mulai mengkonsumsi jahe dan dapatkan hidup yang sehat.

This post has already been read 710 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>