Resep Susu Ketumbar Bukan Resep Susu Biasa

manfaat ketumbar

Kegunaan resep susu ketumbar

Resep susu ketumbar sangat berbeda dengan resep susu lainnya, hal ini lantaran manfaat ketumbar yang bisa menyembuhkan rasa kembung di dalam perut. Rempah yang satu ini pastinya bukanlah hal asing bagi Ibu dirumah. Beberapa masakan juga membutuhkan rempah ini agar rasanya lebih kuat dan lebih lezat. Rempah ketumbar ini awalnya berasal dari Eropa Selatan dan sekitar Laut Kaspia.

Ketumbar memiliki berbagai macam sebutan yang berbeda-beda di setiap daerah, seperti dalam bahasa inggris ketumbar diberi nama coriander sementara di Amerika Latin lebih dikenal dengan sebutan cilantro. Rempah ini mengandung banyak manfaat selain menghilangkan rasa kembung, ketumbar juga berguna sebagai peluruh ASI, penambah nafsu makan, meredakan pusing, muntah-muntah, flu, radang lambung hingga tekanan darah tinggi.

Tapi bagaimana caranya membuat susu rempah ini? Caranya cukup mudah sekali loh bu, dilansir dari laman serbaherba.com Ibu hanya membutuhkan waktu sebentar untuk membuat ramuan berbahan alami ini. Ramuan ini bisa Ibu konsumsi atau anggota keluarga lainnya setiap malam jadi ketika bangun di pagi harinya, perut kembung akan teratasi.

Bahan

  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 1 gelas susu cair tawar (murni)

Cara membuat

  • Hangatkan susu dalam api sedang, kemudian campurkan kayu manis bubuk dan ketumbar
  • Kocok-kocok hingga menyatu, dan susu murni pun siap di hidangkan dalam keadaan hangat

Resep susu ketumbar tersebut bisa menjadi alternatif bagi Ibu yang tidak ingin terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia. Beberapa negara yang menggunakan ketumbar sebagai rempah dalam masakannya adalah wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, India, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, Skandinavia, Kaukasus hingga Brazil dan Portugis.

This post has already been read 429 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>