Tanaman yang Bisa Jadi Obat Herbal Untuk Batu Ginjal

obat herbal, obat herbal batu ginjal

Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Aktifitas keseharian akan terasa tidak nyaman bagi seseorang yang sedang menderita penyakit ini. Anda barangkali pernah atau sedang mengalaminya. Salah satu cara yang digunakan untuk mengatasi batu ginjal adalah dengan melakukan operasi dan mengonsumsi kalsium sitrat. Namun ini tentu tidak murah. Sebagai alternatif, ada obat herbal batu ginjal yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi dan mengatasi penyakit batu ginjal Anda.

Daun kumis kucing, daun keji beling, dan daun meniran bisa digunakan sebagai obat herbal batu ginjal. Cara pengolahannya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan berat masing-masing 25 gram. Ketiganya dicuci hingga bersih terlebih dahulu, setelah itu daun keji beling ditumbuk sampai halus. Kemudian rebus ketiga bahan dengan air secukupnya. Air rebusan inilah yang dijadikan sebagai obat herbal penyakit batu ginjal. Cara penggunaannya dengan meminum air rebusan secara rutin setiap hari.

obat herbal, obat herbal batu ginjal

Tanaman lobak dapat juga Anda gunakan sebagai bahan obat herbal batu ginjal. Caranya sederhana. Sediakan 200 gram lobak yang sudah dicuci bersih, lalu dijadikan sebagai jus. Minum jus lobak ini satu kali dalam sehari secara rutin. Selain itu, daun sendok juga merupakan obat herbal untuk batu ginjal. Pertama-tama, siapkan daun sendok sebanyak 15 sampai 30 gram. Lalu rebus daun sendok dengan air sebanyak 2 gelas. Didihkan hingga air tersisa sampai setengahnya. Cara penggunaannya juga sama dengan resep obat sebelumnya, yaitu dengan diminum.

obat herbal, obat herbal batu ginjal

Obat herbal batu ginjal lain yang ampuh adalah jeruk nipis. Jeruk nipis telah diteliti mengandung senyawa sitrat yang tinggi. Cara penggunaannya sama saja dengan obat herbal sebelum ini, yaitu dengan meminumnya. Selain itu, untuk pencegahan batu ginjal, pastikan bahwa konsumsi air putih Anda minimal 8 gelas atau 2,5 liter setiap harinya. Ginjal membutuhkan air untuk mengeluarkan zat padat yang terdapat di dalam darah atau urin. Konsumsi air putih ini akan membantu ginjal untuk mendapatkan air yang cukup sebagaimana yang dibutuhkan oleh ginjal setiap harinya.

This post has already been read 1216 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>