3 Bahan Alami Pembersih Dapur

Ada beberapa bahan alami yang ampuh sebagai pembersih dapur dan peralatan memasak. Tak kalah ampuh dengan pembersih modern, beberapa bahan ini yang biasanya digunakan untuk memasak atau penambah bumbu pada makanan matang, ternyata manjur untuk membersihkan ini-itu.

bahan alami pembersih dapur, bahan alami pembersih

Bahan alami pembersih dapur yang pertama adalah garam yang bisa menghilangkan noda hitam pada dinding dapur. Caranya sangat mudah, taburkan saja garam dan cuka pada dinding yang ingin dibersihkan. Diamkan sebentar, gosok dengan tapas yang kasar sampai noda hilang, kemudian bilas sampai bersih. Bisa juga dengan cuka untuk membersihkan piring, cangkir yang ada bekas kunyit, kopi, teh yang menempel. Bahan alami lainnya yang juga berfungsi sebagai pembersih dapur yaitu lemon. Noda dikompor yang berkarat karena air ketika memasak bisa dihilangkan dengan kandungan asam dari lemon. Kalau untuk membersihkan lemak pada peralatan memasak, cukup campurkan lemon dengan air panas.

Jadikan ketiga bahan alami pembersih ini sebagai andalan didapur Anda. Selamat mencoba.

This post has already been read 249 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>