4 Jenis Rempah-Rempah Yang Mujarab Buat Obat Kanker

Ada banyak jenis rempah-rempah yang tidak hanya berguna bagi bumbu masakan tapi juga untuk obat. Ada sebagian jenis rempah-rempah di Indonesia yang dipercaya mampu mengobati penyakit ganas seperti kanker. Apa saja?

1. Kunyit

Kandungan antioksidan dalam kunyit diyakini mampu melindungi hati dari racun dan alkohol, serta dapat mengurangi kadar koles terol . Betapa besar manfaat dari jenis rempah yang satu ini ya.

 jenis rempah-rempah

2. Kayu Manis

Berikutnya adalah kayu manis yang memiliki manfaat untuk meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar kolesterol, menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker. Wow gak nyangka ya kalau kayu manis bermanfaat sebagai salah satu jenis rempah yang memiliki kehebatan sebesar itu.

jenis rempah-rempah di Indonesia

3. Jahe

Semakin banyak orang kembali ke pengobatan tradisional dengan memanfaatkan rempah-rempah bagi kesehatan. Sebut saja jahe yang kandungan antioksidannya mampu mengurangi peradangan serta nyeri sendi arthritis dan mencegah kanker.

manfaat rempah

4. Cengkeh

Ketika berbicara tentang jenis rempah-rempah di Indonesia, pastinya cengkeh gak boleh ketinggalan. Bagi orang sehat, kehangatan cengkeh saja sudah sangat bersahabat. Cengkeh ampuh untuk mengatasi bronkitis, TBC, asma, mual serta diare.

manfaat rempah-rempah bagi kesehatan

Sudah tahu kan pilih jenis rempah-rempah apa saja untuk mengobati atau sekedar dinikmati ketika sehat. Mencegah lebih baik daripada mengobati lho.

This post has already been read 2593 times!

3 comments to 4 Jenis Rempah-Rempah Yang Mujarab Buat Obat Kanker

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>