4 Manfaat Garam untuk Merawat Kulit

Apakah kamu sudah tahu tentang manfaat garam yang tidak hanya untuk menggurihkan masakan tapi juga dapat merawat kulit? Udah gitu, harga garam sangat terjangkau pula. Gak ada ruginya mencoba perawatan dengan memanfaatkan berbagai bumbu dapur untuk kecantikan kulit.

manfaat garam untuk kulit, manfaat bumbu dapur untuk kecantikan

Mengatasi kulit berminyak

Manfaat garam ternyata bisa untuk mengurangi minyak dikulit wajah. Caranya dengan mengisi air hangat pada botol spray kecil dan campurkan dengan 1 sdt garam. Semprot ke wajah, keringkan dengan menepuknya menggunakan handuk.

Membersihkan wajah

Manfaat lainnya dari bumbu dapur seperti garam untuk kecantikan kulit adalah sebagai pembersih wajah. Caranya sederhana saja, isi mangkuk kecil dengan 1 sdt garam dan 1 sdt minyak zaitun. Setelah bercampur, pijat lembut disekitar wajah dan leher. Make up dan kotoran tebal diwajah akan terangkat. Gak ada yang nyangka kan kalau ternyata manfaat garam sungguh ampuh untuk merawat kulit wajah. Jangan lupa setelahnya wajah dicuci dengan air bersih ya.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Manfaat garam yang juga kamu perlu tahu untuk merawat kulit adalah kemampuannya dalam menyingkirkan sel kulit mati. Jadi kulit terasa halus dan lembut.

Menghilangkan mata panda

Manfaatkan bumbu dapur yang satu ini untuk mengembalikan kecantikan didaerah matamu. Caranya dengan memasukkan 1 sdt garam ke dalam 1 liter air hangat. Kemudian celupkan kapas dan letakkan dimata.

Kalau garam untuk merawat kulit, beda lagi dengan manfaat cabe rawit untuk mengeluarkan racun ditubuh.

Sumber: fabeluna

This post has already been read 963 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>