5 Manfaat Serai untuk Obat Herbal (bagian 1)

Manfaat serai tidak hanya sebatas bumbu dapur tapi juga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh secara alami. Apa saja manfaat serai bagi tubuh?

manfaat serai untuk tubuh, manfaat serai

  • Mengobati infeksi kulit

Kandungan zat anto mikroba dan antibakteri menghasilkan manfaat serai untuk mengobati infeksi pada lambung, usus, saluran kemih dan luka. Manfaat lainnya dari serai juga untuk mengobati keracunan makanan, bau badan dan tipus. Jadi, gak cuma manfaat kunyit yang bagus untuk kulit, tapi serai juga bisa.

  • Mengobati pencernaan

Manfaat berikutnya dari serai adalah mengatasi masuk angin, mengurangi gas dari usus, diare dan sakit perut.

  • Menurunkan tekanan darah

Manfaat serai pada tubuh bisa dirasakan bagi penderita tekanan darah tinggi. Disarankan untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung serai setiap hari.

  • Menghilangkan jerawat

Manfaat serai bagi kulit wajah adalah menghilangkan jerawat. Makanya banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan serai untuk membantu kulit tampak indah.

  • Detoksifikasi

Detoksifikasi pasti sangat manjur untuk menurunkan berat badan dengan cara alami dan sehat. Manfaat serai yaitu membuat organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal dan kandung kemih menjadi sehat serta mengeluarkan racun dari tubuh.

You’ll never know until you try. :)

Sumber hasbishtc

This post has already been read 1218 times!

One comment to 5 Manfaat Serai untuk Obat Herbal (bagian 1)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>