Bahan Makanan Penambah Gizi Anak

Bahan Makanan Penambah Gizi Anak

Gizi anak sangatlah penting untuk selalu diperhatikan karena anak berada dalam masa pertumbuhan dimana semua fungsi tubuhnya perlu tumbuh dengan optimal. Dengan memenuhi asupan gizi anak yang seimbang Anda bisa menjaga perkembangan dan pertumbuhan anak berjalan dengan optimal.

Gizi Anak – Penuhi Gizi Anak Dengan Kacang-Kacangan

Anda perlu memberikan asupan sayuran hijau dan buah-buahan. Sayuran yang sebaiknya diberikan untuk memenuhi gizi anak diantaranya adalah bayam, tomat, labu, wortel, ubi dan lain sebagainya. Semua sayuran ini mengandung zat antioksidan, yang dapat menyehatkan dan memperbaiki sistem kerja otak, vitamin, mineral, zat besi dan lain sebagainya.

Kemudian, buah-buahan yang bisa diberikan pada anak adalah aneka buah berri seperti strawberry, cherry, blackberry dan blueberry. Buah-buahan ini dapat membantu memperbaiki daya otak anak dan dengan kandungan vitamin c nya yang tinggi juga dapat mencegah kanker. Selain itu, asupan nutrisi asam lemak omega 3 juga bisa ibu berikan dengan memberikan buah berry ini kepada anak-anak.

Selain itu, dengan memberikan asupan kacang-kacangan yang tepat kepada anak, ibu sudah bisa memberikan mereka asupan gizi berupa protein, karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. Jenis kacang-kacangan apa saja yang baik dikonsumsi untuk anak? beberapa diantaranya adalah gandum murni dan selai kacang.

Bahan Makanan Penambah Gizi Anak

Kandungan vitamin B yang cukup tinggi dalam gandum murni membantu memelihara kesehatan saraf-saraf otak anak. Selain itu gandum murni bisa membantu memenuhi kebutuhan glukosa sebagai energi otak. Sama halnya dengan gandum murni, selai kacang juga mengandung vitamin E yang tinggi yang dapat menjadi anti oksidan untuk melindungi membran-membran syaraf.

Bahan makanan yang lain untuk memenuhi asupan gizi anak adalah beragam jenis ikan dan daging. Jenis ikan salmon dibandingkan ikan tuna merupakan ikan yang sangat baik untuk anak karena mengandung DHA EPA dan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang dapat menunjang kerja dan pertumbuhan fungsi otak. Dengan begitu, daya ingat serta kecerdasan anak bisa berfungsi dan berkembang dengan baik.

Gizi anak juga bisa didapatkan dari oat/oatmeal, daging sapi tanpa lemak, telur, susu dan yogurt, dan banyak bahan makanan lainnya.

This post has already been read 741 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>