Beragam Manfaat Rempah-Rempah Indonesia

41. Beragam Manfaat Rempah-Rempah Indonesia

Berbagai macam jenis rempah-rempah bisa anda jumpai di Indonesia. Rempah-rempah tersebut memiliki peran penting untuk bermacam kuliner. Bahkan, dulu kala rempah-rempah lah yang membuat bangsa lain datang ke tanah air.

Setiap jenis rempah memiliki manfaatnya sendiri baik untuk masakan juga kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Silahkan simak di bawah ini, seperti yang dikutip vemale.com.

Biji Pala

Rempah-Rempah Indonesia

Biji Pala memiliki sifat anti emetic, yang bisa mengatasi masalah mual dan muntah. Selain itu, jika anda memiliki masalah sulit tidur, bisa konsumsi biji pala secara rutin. Selain untuk kesehatan, biji pala juga sering digunakan untuk menambah aorma pada makanan dan kue.

Cengkeh

Rempah-Rempah Indonesia

Cengkeh bisa anda jumpai pada kue-kue. Selain untuk penambah rasa peda, cengkeh juga bermanfaat untuk meredakan sakit gigi dan bisa sebaga aromatherapu untuk mengatasi rasa mual.

Kayu Manis

Rempah-Rempah Indonesia

Kayu manis terkenal dengan aromanya yang kuat dan khas. Rempah-rempah Indonesia ini pun berkhasiat untuk mengontrol gula darah, mengurangi kadar kolesterol, anti infeksi, meringankan perut kembung.

Solusi Masalah Keputihan Wanita

Kunyit atau Kunir

Rempah-Rempah Indonesia

Kunyit salah satu rempah-rempah Indonesia yang banyak digunakan untuk masakan. Seperti kari, rending, dan minuman herbal. Tidak hanya itu, kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk masker dan lulur.

Stevia, Pemanis Alami Pengganti Gula

Lada Hitam

Rempah-Rempah Indonesia

Lada Hitam dikenal sebagai penyedam bumbu, terutama untuk daging. Selain itu, lada hitam juga memiliki manfaat untuk kesehatan, diantaranya bisa menyehatkan jantung, perncernaan, liver, dan masih banyak lagi.

Rempah-rempah Indonesia bukan hanya bermanfaat untuk masakan saja. Tetapi, memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Yuk, kembali konsumsi rempah-rempah asal dalam negeri.

This post has already been read 542 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>