Bumbu Dan Rempah Tradisional Untuk Menjaga Kesehatan Balita

Saat-saat balita merupakan saat rawan terkena penyakit. Para ibu harus mewaspadai hal ini. Tingkat kekebalan tubuh balita sangat rentan terhadap penyakit. Menjadi suatu dilema ketika ternyata pemberian obat kimia belum tentu baik bagi balita anda. Oleh karenanya, Anda harus memberikan pengobatan alternatif kepada balita Anda dengan cara yang aman tentunya. Menjaga kesehatan balita Anda sangat penting agar balita Anda tetap ceria dan nyaman. Pengobatan alternatif dapat Anda lakukan dengan memberikan obat tradisional.

Obat tradisional yang berguna untuk kesehatan balita berasal dari bumbu dan rempah tradisional. Bahan ini sangat mudah Anda temukan bahkan hampir pasti terdapat di dapur anda. Bumbu dan rempah ini diantaranya bawang merah, jahe, kunyit, belimbing wuluh, kemiri, jeruk nipis, kentang, dan kencur. Adapun bumbu dan rempah tradisional lain yang juga berguna untuk menjaga kesehatan anak Anda antara lain daun jambu biji, daun pepaya, mengkudu, air kelapa muda, brotowali, banglai, minyak zaitun, lidah buaya, temulawak dan teh adas.

Bumbu Dan Rempah Tradisional Untuk Menjaga Kesehatan Balita

Bawang merah berguna untuk menurunkan demam dengan cara dibalurkan dan mengobati borok pada balita Anda dengan cara dihaluskan dan dioleskan. Selain bawang merah, jahe juga berguna untuk menjaga kesehatan balita anda. Jahe dapat mengobati masuk angin, perut kembung dan kolik pada balita anda. Jika balita Anda mengalami kulit berjamur, Anda dapat menggunakan kunyit untuk mengobatinya dengan cara diparut dan dioleskan. Belimbing wuluh, kencur dan jeruk nipis berfungsi menyembuhkan batuk pada balita anda.

Kesehatan pada balita Anda juga dapat dijaga dengan penggunaan kemiri untuk menyuburkan rambutnya. Lebih baik Anda menggunakan minyak kemiri yang sudah jadi. Bagi balita yang terkena bisul, Anda dapat mengobatinya dengan kentang dengan cara diparut, diperas dan oleskan. Penyakit perut juga sering terjadi pada balita. Anda dapat menggunakan air kelapa muda untuk mengobati muntaber dan kunyit serta daun jambu biji untuk mengobati diarenya. Masih banyak bumbu dan rempah tradisional lainnya yang dapat menjaga kesehatan balita Anda dengan aman.

This post has already been read 771 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>