Cegah Kanker Dengan Memanfaatkan Minyak Wijen

Tidak hanya bumbu masakan seperti ketumbar yang bisa dimanfaatkan jadi obat, minyak wijen ternyata juga bisa lho. Memasak dengan minyak wijen saja dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. Jantung jadi sehat dan terhindar dari penyakit jantung. Itu baru manfaat sederhananya yah. Minyak wijen bisa juga untuk mencegah dan mengobati penyakit serius.

manfaat minyak wijen

Penyebab kanker adalah seringnya mengkonsumsi gorengan, fast food. Kandungan dalam minyak wijen yaitu antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikan bebas. Selain itu, minyak wijen juga bisa untuk menurunkan darah tinggi. Kandungan di dalam minyak wijen yaitu sesamin dan sesamol adalah lemak baik yang bermanfaat menurunkan darah tinggi secara alami. Kenapa minyak wijen disarankan untuk digunakan pada bahan campuran salad atau menumis? Karena manfaatnya bisa untuk menurunkan kolesterol.

Bagi yang menderita diabetes, manfaatkan kandungan dalam minyak wijen yaitu magnesium yang dapat melindungi kebutuhan insulin. Bahkan minyak wijen mampu melawan pembentukan plak dan karang gigi.

Sumber caraobat.blogspot

This post has already been read 1427 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>