Herbal Obat Batuk Kering

herbal obat

Herbal obat sangat diminati oleh masyarakat pada umumnya dan sering dijadikan alternatif pengobatan terhadap berbagai penyakit. Pasalnya, obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tergolong lebih aman dan sangat jarang memiliki efek samping yang berbahaya. Salah satu obat herbal yang sering dicari di kalangan masyarakat adalah obat herbal untuk batuk kering.

Batuk kering memang bukanlah penyakit yang tergolong kronis. Namun, jika dibiarkan, batuk kering sangat menganggu aktifitas sehari-hari dan bahkan dapat menjadi bertambah buruk. Adakah herbal obat mengatasi batuk kering yang mudah ditemukan di sekitar kita? Tentu saja ada!

Pilihan Herbal Obat Mengatasi Batuk Kering

– Buah Lemon
Buah ini adalah salah satu herbal obat untuk mengatasi batuk kering. Sediakan buah lemon kemudian peras dan campurkan ke dalam air hangat, kemudian langsung diminum. Lemon memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi sehingga ampuh meredakan batuk.

– Cuka Sari Buah Apel
Sari apel ternyata diketahui cukup ampuh mengatasi batuk kering. Herbal obat yang satu ini cukup diminum satu sendok saja ketika tenggorokan mulai gatal, hingga batuk mereda.

– Jahe
Herbal obat alternatif keempat adalah Jahe. Rempah tradisional ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi terutama saat batuk kering melanda. Anda dapat meminumnya melalui wedang jahe ataupun cukup diseduh dengan air hangat.

– Garam
Garam sering digunakan untuk mengobati sariawan. Tak hanya itu, garam dapat dimanfaatkan untuk obat batuk yakni dengan mencampurnya dalam air hangat, kemudian digunakan untuk berkumur ketika batuk mulai muncul. Kumurlah hingga sampai ke tenggorokan sebelum dibuang. Kandungan antiseptik pada garam efektif membasmi kuman dan meredakan gatal di tenggorokan.

– Teh Alami
Teh yang masih dalam kondisi alami sangat berguna diminum pada saat batuk. Upayakan agar gula yang digunakan sedikit saja atau bahkan tanpa gula sama sekali. Teh mencegah infeksi tenggorokan akibat batuk sekaligus menyembuhkannya.

– Air Putih
Herbal obat paling dianjurkan adalah air putih. Ketika Anda batuk, minumlah lebih banyak air putih dari biasanya sampai sembuh. Ketika sembuh, tentunya konsumsilah air mineral sebagaimana yang dianjurkan agar batuk tidak muncul kembali.

This post has already been read 728 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>