Herbal Obat Segala Macam Penyakit

Herbal-Obat-Segala-Macam-Penyakit

Tentu Anda sering mendengar mengenai obat herbal yang menjadi solusi dari banyak penyakit yang sekarang ini semakin beragam. Banyak solusi yang diberikan namun pilihan beberapa orang lebih jatuh kepada pilihan herbal yang dipercaya lebih manjur dari obat-obatan kimia. Benarkah beberapa bahan herbal obat yang dapat menjadi solusi dari berbagai penyakit? Mari kita simak bersama.

Herbal Obat Batuk

Batuk memang sebuah penyakit yang mengganggu sekali, apalagi jika Anda dalam keadaan sibuk dengan aktivitas. Batuk ternyata juga dapat disembuhkan dengan cara menggunakan beberapa obat herbal seperti dalam resep yang satu ini. Anda sediakan bahan kencur yang diparut, lalu buah belimbing, daun ingu, satu butir jeruk nipis, bahan temu giring yang semua bahan direbus, lalu disaring. Untuk mengurangi rasa getir dan pahit, Anda dapat menambahkan gula.

Herbal Obat Kolesterol

Untuk kolesterol, herbal obat yang dapat digunakan adalah alpukat, kubis, dan belimbing manis. Cara mengkonsumsi ketiga obat herbal berikut adalah dengan cara dimakan secara langsung setiap pagi. Anda tidak perlu menambahkan bahan tambahan seperti gula atau apapun karena lebih baik memang tanpa gula. Untuk kubis baiknya dimakan mentah, bisa juga dipakai sebagai lalapan saat makan sambal atau teman makan lainnya. Baiknya ketiga bahan tersebut dimakan saat pagi hari karena pada pagi hari siklus tubuh masih bekerja dengan maksimal

herbal obat
diambil dari: kompas.com

Herbal Obat Kanker

Pengobatan herbal obat pada pasien dengan penyakit kanker juga sering sekali dilakukan. Beberapa pasien mengaku lebih baik setelah menjalani pengobatan herbal dalam proses penyembuhannya. Beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat bermanfaat bagi pasien kanker adalah daun sirsak. Cara mengonsumsinya adalah dengan mengambil beberapa helai daun sirsak lalu mencucinya sampai bersih. Lalu rebus sampai warna berubah menjadi agak gelap kecoklatan, diamkan beberapa menit lalu minum. Baiknya diminum pagi dan malam hari, sekali minum satu gelas saja.

Itulah beberapa bahan herbal obat yang dapat Anda praktekkan di rumah. Tidak perlu berburu-buru menemui dokter, coba dulu yang alami seperti memanfaatkan bahan herbal sebagai obat.

This post has already been read 690 times!

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>