Jangan Sepelekan Tebu Kalau Belum Tahu Manfaatnya!

Di India ada sebuah perayaan yang disebut festival tebu. Alasannya, tentu karena tebu memiliki banyak manfaat. Biasanya orang-orang meminumnya setelah menjadi jus tebu. Jadi jangan sepelekan manfaat tebu.

Jus tebu kaya manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di Indonesia tebu dijadikan bahan dasar untuk membuat gula pasir. Tebu masih jarang dijadikan jus. Di daerah sumatera biasanya tebu disiapkan sebagai jamuan untuk tamu. Tebu dipotong-potong sekitar 5 cm kemudian dibelah dua. Cara makan tebu digigit dan dihisap sarinya.

Sekarang ini sudah mulai ada penjual minuman tebu franchise. Jadi minuman tebu semakin mudah kita temukan. Tebu bisa memulihkan kembali energy kita, jadi saat meminum tebu tubuh terasa kembali segar. Tebu merupakan sumber mineral, vitamin dan antioksidan.

manfaat tebu

 

Manfaat Minuman Tebu:

1. Obat Penyakit Kuning
Minuman tebu adalah obat yang bisa menyembuhkan penyakit kuning. Sementara sakit kuning sendiri disebabkan oleh adanya billirubin dalam darah. Hati yang tidak berfungsi secara normal dan saluran empedu terblokir adalah penyebab penyakit kuning. Dua gelas minuman tebu segar dengan jeruk nipis dan garam disarankan untuk dijadikan obat penyakit kuning.

2. Obat Infeksi Slauran Kemih
Infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan pada perut (saluran pencernaan) atau jantung dapat disembuhkan dengan minuman tebu. Minum segelas jus tebu dan lakukan secara rutin.

3. Obat Batu Ginjal
Obat herbal batu ginjal mungkin banyak dijual, tapi lebih baik kita racik sendiri secara alami. Batu ginjal biasanya terbentuk karena dehidrasi dan konstan air membantu memecah batu di ginjal. Minum banyak cairan dan juga jus tebu dapat memecah batu atau melarutkannya.

Setelah membaca manfaat tebu dan kandungan tebu di atas semoga bisa bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kita. :)

Sumber : BRAND’S Essence of Chicken Indonesia

Baca juga artikel Obat herbal lainnya.

This post has already been read 791 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>