Kandungan Minyak Telon Sehat Untuk Bayi

Minyak telon berasal dari bahasa Jawa, yaitu kata telu yang artinya tiga. Minyak telon adalah minyak yang berasal dari campuran 3 bahan. Minyak telon adalah campuran dari minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa dalam kadar yang berbeda-beda. Komposisi yang biasa dipakai adalah 3:3:4. Minyak kelapa berfungsi sebagai pelarut. Minyak kelapa kadang diganti dengan minyak zaitun oleh beberapa produsen.

Cara penggunaan minyak telon yang sudah jadi, biasanya dibalurkan ke kulit. Minyak telon ini biasanya digunakan untuk kulit anak bayi. Campuran yang ada dalam minyak telon memberikan rasa hangat karena merangsang pembuluh darah membesar sehingga aliran darah menjadi lebih cepat. Aroma minyak telon juga dapat memberikan rasa tenang.

Salah satu produsen minyak telon yang mudah ditemukan adalah Minyak Telon Konicare. Dengan sekali usap ke kulit bayi, bisa meredakan perut kembung dan masuk angin pada bayi dan mencegah bayi dari gigitan nyamuk.

minyak telon

Ada juga Minyak Telon Konicare Plus. Produk ini mengandung komposisi tambahan yang berbeda dengan Minyak Telon Konicare yang biasanya, penambahannya berupa minyak Lavender dan minyak Geranii. Minyak Lavender diekstrak dari tanaman Lavandula Angustifolia, memiliki sifat antiseptik biasa digunakan untuk mengatasi iritasi kulit. Penambahan pada minyak telon Konicare memberi manfaat lebih besar, memberikan rasa hangat bagi bayi juga menghindarkan bayi dari serangan nyamuk. Konicare Minyak telon Plus mengandung komposisi Oleum Lavandulae 30 mg, Oleum Geranii 30 mg, Oleum Cajuputi 420 mg, Oleum Anisi 100 mg, Oleum Cocos 420 mg. Oleskan dan balurkan Konicare Minyak Telon Plus pada bayi anda sehabis mandi pada bagian dada, punggung, perut secara merata. Rasa hangat yang nyaman bisa membuat bayi tenang dan tidak rewel.

Baca juga:

Manfaat Daun Pepaya Dibalik Rasanya Yang Pahit

Cegah Kanker Dengan Memanfaatkan Minyak Wijen

Jamur, Virus, Bakteri, Hilang dengan Khasiat Daun Zaitun

Ramuan Herbal Alami untuk Meningkatkan Imun Anak

 

This post has already been read 1916 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>