Makanan Penuhi Gizi Ibu Menyusui

Makanan Penuhi Gizi Ibu Menyusui Rempahdanbumbu

Gizi ibu menyusui sangatlah berpengaruh pada kondisi ASI yang dihasilkan dan juga pada kondisi kesehatan Ibu. Oleh karenanya, Ibu yang sedang menyusui maupun suaminya perlu memperhatikan untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui yang sesuai. Kebutuhan gizi tersebut dapat diperoleh melalui beberapa makanan di bawah ini :

Daftar Makanan untuk Penuhi Gizi Ibu Menyusui

–          Air

Tentu dalam memproduksi ASI, Ibu akan membutuhkan asupan air yang lebih banyak. Apabila Ibu terkena dehidrasi, hal itu dapat berdampak buruk pada jumlah produksi ASI maupun pada kesehatan dan kekuatan Ibu. Air juga bisa diperoleh dari jus buah, susu, sayuran dan lainnya.

–          Sereal

Sereal dari gandum yang ditambahkan dengan susu rendah lemak serta buah-buahan sebagai sarapan akan memberikan energi yang cukup untuk Ibu menyusui dan juga memenuhi nutrisi harian lainnya.

–          Sayuran Berwarna Hijau

Antioksidan, zat besi, vitamin C, Vitamin A dan kalsium non susu bisa Ibu dapatkan dari beberapa sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung dan brokoli.

–          Roti Gandum

Untuk memastikan kandungan asam folat dalam ASI yang dibutuhkan oleh bayi tersedia, Ibu sebaiknya mengkonsumsi banyak roti gandum. Selain mengandung asam folat yang tinggi, roti gandum juga mengandung serat dan zat besi.

Makanan Penuhi Gizi Ibu Menyusui Rempahdanbumbu

–          Telur

Dengan mendapatkan kandungan vitamin D pada kuning telur, Ibu dapat menjaga kekuatan tulang Ibu dan juga tulang bayi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan protein dengan mudah dari telur.

–          Jeruk

Ibu menyusui membutuhkan asupan vitamin C yang sangat tinggi, yang dapat diperoleh secara alami dengan mengkonsumsi jeruk.

–          Beras Merah

Dengan mengkonsumsi beras merah, Anda bisa menjaga tingkat energi Anda dan produksi ASI tanpa membuat tubuh Anda semakin gemuk.

–          Buah Berri

Aneka vitamin, mineral dan anti oksidan tergantung dalam banyak jenis buah beri, seperti blackberry, strawberry dan lain sebagainya.

Beberapa makanan pemenuh gizi ibu menyusui lainnya diantaranya adalah kacang-kacangan, daging sapi tanpa lemak, susu rendah lemak, ikan salmon, dan lain sebagainya.

This post has already been read 660 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>