Manfaat Cabai Rawit untuk Mengeluarkan Racun di Tubuh

Biasanya kan kopi yang fungsinya untuk antioksidan tapi ternyata manfaat lainnya dari cabai rawit juga sebagai antioksidan. Memang banyak manfaat dari rempah-rempah bagi kesehatan yang mampu membersihkan tubuh dengan mengeluarkan kandungan racun. Sudah alami, sehat pula.

manfaat cabai rawit, manfaat rempah bagi kesehatan

Gak ada yang nyangka kalau manfaat dari cabai rawit bukan cuma sebagai penambah rasa pedas untuk memasak atau ‘teman’ makan gorengan. Manfaat seru lainnya dari cabai rawit adalah untuk mengeluarkan racun dari tubuh karena juga berfungsi sebagai antiseptik dan mengandung antioksidan. Selain itu juga mampu melindungi tubuh dari infeksi saluran pencernaan atau gastroenteritis. Well, gak nyangka ya!

Manfaat cabai rawit bisa juga untuk menghilangkan rasa sakit. Ketika rasa pedas timbul dilidah maka saat yang bersamaan juga akan timbul rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin. Rasa sakit hilang berganti dengan perasaan menjadi lebih sehat dan bugar. Memang banyak manfaat dari rempah dan bumbu untuk memasak yang justru berguna bagi kesehatan. Manfaat cabai rawit juga untuk melegakan hidung tersumbat pada sinusitis dan meredakan migrain, menormalkan kaki dan tangan yang lemas serta mengurangi batuk berdahak.

Meski manfaatnya cukup bagus, namun penderita sakit mata, sakit tenggorokan dan penderita gangguan saluran pencernaan tetap tidak bisa mengkonsumsi cabai rawit seenaknya.

Ada juga 4 jenis rempah-rempah yang mujarab untuk obat kanker.

This post has already been read 1395 times!

One comment to Manfaat Cabai Rawit untuk Mengeluarkan Racun di Tubuh

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>