Manfaat Daun Kemangi Bisa Untuk Mencegah Kemandulan

Manfaat daun kemangi tidak hanya untuk menghilangkan bau badan atau bau mulut. Kemangi bahkan mampu mengatasi gangguan pada vagina, payudara bahkan juga untuk mengatasi batu ginjal.

manfaat daun kemangi

Penelitian yang dilakukan oleh universitas Purdue di Amerika, manfaatkan daun kemangi untuk mengatasi flu, sakit kepala, cacingan bahkan batu ginjal. Kalau kamu bermasalah dengan perut kembung, maag, masuk angin dan kejang-kejang juga bisa memanfaatkan daun kemangi sebagai pengobatan alami. Manfaatkan bau dari daun kemangi untuk mengusir nyamuk.

Pernah dengar minyak atsiri? Minyak ini biasanya dipakai untuk memijat tubuh agar terasa lebih segar dan mengurangi rasa sakit. Cara membuat minyak ini adalah dengan memanfaatkan daun kemangi dengan cara disuling. Kalau manfaat kecambah bisa untuk meningkatkan kesuburan, sedangkan kandungan yang juga bisa dimanfaatkan dari daun kemangi adalah zat eugenol dan apigenin fenkhona untuk memudahkan ereksi dan zat argirin untuk mencegah kemandulan.

Sumber diethuri

This post has already been read 894 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>