Manfaat Daun Pepaya Dibalik Rasanya Yang Pahit

Pasti Anda tahu rasa daun pepaya, ya rasanya pahit. Mungkin daun pepaya salah satu bahan makanan yang rasa pahitnya bisa menandingi buah pare. Tapi dibalik rasanya yang pahit, daun pepaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan

1. Manfaat daun pepaya untuk penambah nafsu makan

Kalau ditukang jamu mungkin Anda pernah dengar yang namanya brotowali. Nah, rasa pahit dari daun pepaya ini juga sama seperti brotowali, bagus untuk meningkatkan nafsu makan. Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu memilih daun pepaya yang muda, cuci bersih kemudian blender dan saring. Tuang ke dalam gelas, berikan sedikit garam sebagai penawar rasa pahit yang berlebihan. Iar daun pepaya siap diminum. Rasa dan aromanya sangat khas tapi manfatnya bagus banget lho.

2. Manfaat daun pepaya untuk menyembuhkan jerawat

Jerawat meradang susah sekali diobati. Kalau tangan kotor memencet disatu bagian maka keesokan tumbuh jerawat di tempat lain. Ini mungkin sering Anda alami. Daun pepaya bisa mengatasi. Getah daun pepaya mampu mengeringkan jerawat yang meradang. Cara kerjanya pertama dikempeskan, dan flek juga bisa hilang. Cara membuatnya mudah. Siakan daun pepaya, bersihkan kemudian tumbuk. Setelah bentuknya menjadi bubur, jadikan daun pepaya menjadi masker untuk wajah Anda. Lakukan secara rutin dan jerawat akan sembuh.

3. Manfaat daun pepaya sebagai pereda nyeri haid

Nyeri haid yang datang sebulan sekali terkadang bisa mengganggu aktivitas. Cara membuatnya mudah, cukup gunakan beberapa lembar daun pepaya da bersihkan. Air atau sari dari daun pepaya tumbuk satukan dengan asam jawa dan masukan sedikit garam sebagai penawar rasa pahit. Minum saat hari pertama hingga ketiga haid untuk mengurangi rasa nyeri haid.

4. Manfaat daun pepaya untuk melembutkan kulit dan menghilangkan bekas luka

Tida ada bedanya dengan jerawat, bekas luka juga bisa sembuh dengan daun pepaya. Pakaikan seperti melulurkan ke badan atau ke bagian kulit yang ada noda bekas luka. Tapi karena ini alami dan bukan obat buatan, mesti sabar dan dilakukan secara rutin.

Masih ada khasiatnya selain untuk kesehatan seperti dalam hal masak memasak, manfaat daun pepaya bisa untuk melunakkan daging. Kalau sudah tahu banyak sekali manfaat daun pepaya harusnya kita bisa memaksimalkannya ya. :)

Baca Juga:

Manfaat Tanaman Jarak

Ternyata Daun Oregano Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Jangan Sepelekan Tebu Kalau Belum Tahu Manfaatnya!

Minum Teh Hijau Bisa Berpengaruh Ke Karier

Obat Herbal Batu Ginjal yang Alami

This post has already been read 1086 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>