Manfaat Daun Salam untuk Mengobati Diabetes

Tidak hanya untuk pengobatan alami bagi penderita diabetes, manfaat daun salam juga bisa untuk diare, maag dan asam urat. Bahkan manfaat daun salam juga bisa didapatkan dari kulit dari pohonnya yaitu sebagai anyaman bambu dan bahan pewarna jala. Bagaimana mengolah daun salam untuk jadi obat alami?

manfaat daun salam

Bagi yang sedang diare, bisa memanfaatkan daun salam, siapkan 15 lembar daun salam yang sudah dicuci. Rebus dengan 2 gelas air, tambahkan sedikit garam. Angkat dan setelah dingin, airnya disaring dan diminum. Manfaat daun salam lainnya juga untuk mengobati asam urat yaitu 10 lembar daun salam direbus dengan 4 gelas air. Tunggu hingga air tersisa 2 gelas. Minum air tersebut.

Sedangkan penderita diabetes disarankan untuk memanfaatkan daun salam sebanyak 7-15 lembar yang direbus dengan 3 gelas air. Tunggu sampai air tersisa 1 gelas. Kemudian saring air tersebut dan air diminum 2 kali sehari sebelum makan. Manfaat daun salam juga bisa untuk mengatasi maag. Siapkan 15-20 lembar daun salam yang sudah dicuci, rebus dengan setengah liter air dan tunggu sampai 15 menit hingga mendidih. Tambahkan gula dan enau secukupnya ketika mendidih. Disarankan untuk meminumnya setiap hari sampai maagnya sembuh.

Bisa juga mengurangi kolesterol dengan memanfaatkan pakcoy.

Sumber diethuteri

This post has already been read 907 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>