Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis berwarna hijau, saat matang warna kulitnya jadi kekuningan. Tapi jarang ditemukan di pasar jeruk nipis yang sangat kuning di seluruh permukaan kulitnya. Jeruk nipis bisa jadi salah satu bahan untuk memasak atau memb uat minuman.

Kali ini rempahdanbumbu akan membahas manfaat jeruk nipis secara umum. Jeruk nipis sering dipakai saat mencuci ayam dan ikan sebelum dimasak. Biasanya setelah kotoran hewan dibuang, akan dituangkan air jeruk nipis karena bisa menghilangkan bau amis.

Jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan lemak pada piring kotor, wajan bekas menggoreng ikan, penghilang bau pada talenan, bahkan noda pada pakaian sekalipun.

Baca: Tips Memanfaatkan Jeruk Nipis Pada Masakan dan Minuman

Dalam memasak, jeruk nipis bisa digunakan sebagai penambah rasa asam alami untuk menggantikan cuka. Rasa segar dari jeruk nipis sangat terasa dan biasanya tidak membuat efek pada perut seperti sakit magh atau perih lambung.

This post has already been read 907 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>