Manfaat Salah Satu Bahan Makanan Khas Indonesia

Manfaat Salah Satu Bahan Makanan

Manfaat salah satu bahan makanan yang akan dibahas dalam postingan ini berkaitan dengan makanan tradisional yang sanagt sering menghiasi meja makan orang Indonesia dan bahkan sekarang sudah terkenal ke mancanegara. Ya, makananan tradisional yang kami maksud adalah Tempe. Sangat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari tempe. Bahkan, beberapa manfaat salah satu bahan makanan Indonesia ini adalah untuk menjaga kesehatan dan stamina organ – organ tubuh tubuh.

Manfaat Salah Satu Bahan Makanan – Segudang Manfaat Tempe untuk Tubuh Kita

Manfaat Salah Satu Bahan Makanan

Inilah beberapa manfaat dari tempe bagi tubuh kita:

–          Dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan

Serat makanan yang adap pada tempe membantu mengikat kolesterol dan lemak sehingga dapat bermanfaat sebagai mengontrol berat badan dan juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan.

–          Dapat menurunkan tekanan darah

Magnesium yang terkandung dalam tubuh akan menurunkan tekanan darah dan mencegah pembekuan darah. Magnesium ini sangat penting di dalam sistem kardiovaskular serta sistem metabolism tubuh yang bisa mencapai hingga 300 proses banyaknya.

–          Dapat menjaga kepadatan tulang

Dengan kandungan magnesium tersebut tempe bisa menjaga kekuatan tulang kita.

–          Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat

Tempe dengan kandungan protein nabatinya yang tinggi dapat menurunkan kadar LDL atau disebut juga dengan kolesterol jahat dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

–          Dapat menurunkan resiko stroke dan jantung

Dengan kadar kolesterol tubuh yang terjaga, Anda bisa mencegah resiko stroke, penyakit jantung, dan serangan jantung dengan tempe.

–          Dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes

Selain dapat mencegah komplikasi yang berkaitan dengan diabetes, kadar trigliserida dan gula darah pada penderita diabetes juga dapat diturunkan dengan tempe.

Selain itu, manfaat salah satu bahan makanan dari kacang kedelai ini juga berfungsi sebagai sumber energy yang mengandung riboflavin dan vitamin B2, untuk mengatasi gejala – gejala menopause dengan isoflavon yang dikandungnya yang akan mengatur estrogen dan juga dapat mencegah kanker karena isoflavon berperan sebagai anti kanker dan memerangi sel – sel kanker.

This post has already been read 612 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>