Manfaat Teh Untuk Mengobati Luka & Menghilangkan Bau Tak Sedap

Manfaatkan teh ketika Anda sedang mengalami beberapa jenis luka ataupun untuk menjaga kesehatan. Ditambah pula, cara mengobatinya dilakukan secara alami, jadi tidak ada efek samping. Teh bisa dimanfaatkan untuk mengobati apa saja?

manfaat teh

Manfaatkan teh untuk mengobati luka akibat shaving (cukur). Caranya, tempelkan luka dengan teh celup yang sudah dibasahi. Bisa juga untuk mengatasi bau kaki. Rendam kaki ke dalam air teh selama 20 menit setiap pagi. Lakukan sampai bau kaki menghilang. Masalah bau mulut dan sakit gigi juga bisa diatasi dengan memanfaatkan teh. Pilih jenis teh peppermint yang diseduh dengan air panas dan garam. Teh peppermint berfungsi sebagai antiseptik. Nafas pun jadi wangi dan segar.

Manfaat teh juga bisa untuk menyembuhkan kulit terbakar sinar matahari atau luka bakar akibat terkena knalpot motor, setrika, teko atau peralatan masak yang panas. Caranya, tempelkan luka dengan teh celup yang sudah dibasahi untuk meredakan rasa sakit dan nyeri. Lakukan sampai luka sembuh.

Sumber merdeka.com

This post has already been read 736 times!

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>