Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Mudah Kok!

Menghilangkan bau mulut secara alami bisa dengan makan permen mint atau dengan memanfaatkan beberapa jenis rempah dan bumbu. Sebelum membahas caranya, kamu tahu dulu penyebab bau mulut apa saja?

bau mulut, menghilangkan bau mulut secara alami

Bukan cuma karena bakteri tapi juga beberapa jenis makanan. Produk yang menggunakan kandungan susu seperti keju memang mengandung protein yang tinggi yang tidak hanya disukai manusia tapi juga bakteri. Berikutnya adalah alkohol. Karena alkohol bisa mengurangi produksi air liur di dalam mulut dan bakteri suka banget sama lingkungan yang kering. Terakhir adalah rokok. Sama seperti alkohol, rokok juga bisa membuat mulut kering dan tempat yang disukai bakteri. Kandungan dari 4,000 zat kimia di dalam rokok yang akhirnya menyatu di dalam mulut, bisa membuat bau mulut.

Ada beberapa jenis rempah dan bumbu untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Manfaatkan 1 sendok makan ketumbar yang direbus dengan air secukupnya kemudian disaring dan diminum. Bisa juga dengan memanfaatkan daun sirih. Ambil daun sirih secukupnya dan rimpang lengkuas secukupnya. Kalau mau yang tanpa diminum, rebus beberapa daun sirih dan air rebusannya dipakai untuk kumur-kumur. Rebus lengkuas dan sirih dengan air secukupnya, saring dan minum. Lakukan secara teratur yah. Kalau hanya sesekali, bau mulut bisa datang lagi.

Menghilangkan bau mulut secara alami bisa juga dengan teh hijau karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kalau untuk teh hijau, diseduh saja seperti biasa membuat teh dan diminum setiap hari.

Sumber caramenghilangkanbaumulut

This post has already been read 1287 times!

One comment to Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Mudah Kok!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>