Minuman Jahe, Bisa Turunkan 1 Kg dalam Seminggu!

141. Minuman Jahe, Bisa Turunkan 1 Kg dalam Seminggu!

Memiliki bentuk tubuh ideal plus paras cantik merupakan dambaan setiap perempuan. Namun, hal tersebut terasa sulit diperoleh bagi mereka yang bermasalah dengan berat tubuh. Berat tubuh memang bisa menjadi problem yang memusingkan, terlebih bagi prempuan yang dituntut memiliki bentuk tubuh ideal, misalnya karena keharusan dalam pekerjaan.

Selain berolahraga dengan rutin, ternyata rempah-rempah dapur seperti jahe memiliki peran baik dalam membantu menurunkan berat badan. Ya, Jahe dapat berperan sebagai detoksifikasi, anti inflamasi, dan memperlancar pencernaan.

Menurut laman health.com sebuah penelitian yang dilakukan Institute for Human Nutrition, Columbia University, mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi minuman jahe, bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

Penelitian ini juga menemukan bahwa jahe bisa mengontrol nafsu makan lebih baik. Jahe dapat membantu program diet karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memperkuat efek thermal tubuh, dan sebagai detoksifikasi.

Minuman jahe bisa menjaga agar tubuh tetap hangat dan bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak. Dengan rutin mengonsumsi minuman jahe 2-4 cangkir per harinya, dapat memperlancar keringat dan mengerluarkan racun-racun dalam tubuh.

Cara membuat minuman jahe

Bahan:

  • 2 siung jahe atau jahe merah
  • Teh hijau atau teh celup
  • Gula merah secukupnya

Cara buat:

  • Bakar sebentar jahe
  • Seduh teh dengan air panas
  • Masukan irisan jahe
  • Masukan gula merah
  • Haduk, hingga rata
  • Siap dinikmati

Minuman jahe ini bisa Anda konsumsi setiap pagi. Untuk hasil yang lebih maksimal tetap atur pola makan dengan menghindari makanan berminyak. Jika Anda salah satu yang mudah terserang flu atau mengalami sembelit, minuman jahe ini juga cocok untuk dikonsumsi. Selamat mencoba.

Minuman Jahe

Baca Juga:

Kuku Sehat dengan Bahan di Dapur

Khasiat Garam Si Bumbu Dapur Untuk Kecantikan

Beberapa Khasiat Lengkuas yang Perlu Anda Tahu

This post has already been read 553 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>