Olahraga Kardio Harus Ditunjang dengan Makanan Berikut!

Olahraga Kardio Harus Ditunjang dengan Makanan Berikut!

Berolahraga sangat baik bagi tubuh, banyak manfaat baik yang didapat dengan berolahraga. Olahraga memiliki banyak cabang olahraga, yang mudah dan murah adalah berlari. Berlari merupakan jenis olahraga kardio yang dikenal memiliki manfaat seperti menyehatkan badan, mencegah penyakit jantung dan stroke, melatih pernafasan dll. Untuk bisa meraih hasil yang maksimal olahraga kardio juga harus dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi.

Makanan Penunjang Olahraga Kardio

Pola makan sehat memang sangat dianjurkan karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Olahraga kardio yang rutin serta penerapan pola makan sehat akan membuat kesehatan Anda tetap terjaga dan terhindar dari gejala-gejala penyakit yang bisa mengancam kapan saja. Makanan sehat yang memiliki kandungan gizi yang tinggi bila dipadukan dengan olahraga rutin akan membuat Anda terlihat awet muda juga tetap bugar, beberapa bahan makanan seperti berikut ini bisa menunjang kegiatan olahrga kardio Anda :

  • Sumber Karbohidrat yang Sehat

Bisa terdiri dari buah dan sayuran seperti brokoli, jeruk, apel, alpukat, bayam, wortel dan lain-lain.

Olahraga Kardio Harus Ditunjang dengan Makanan Berikut!

  • Protein

Berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan sel-sel dalam tubuh, bahan makanan seperti daging, telur, salmon, tuna, ayam, kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Lemak

Lemak juga memiliki fungsi penting sebagai cadangan energi dalam tubuh juga untuk pembentukan hormon pembentukan sel hormon. Namun ada jenis lemak jahat yang harus kita hindari karena dapat membahayakan kesehatan, sumber bahan makanan yang mengandung lemak baik seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat dan minyak kanola.

  • Air

Salah satu elemen penting dalam tubuh yang harus tercukupi kebutuhannya setiap hari. Konsumsi air putih minimal 1 liter dan maksimal 2 liter tiap hari bisa membantu kerja organ-organ penting dalam tubuh menjadi ringan. Bila kebutuhan air dalam tubuh kurang akan menimbulkan gangguan seperti dehidrasi, infeksi saluran kemih, sariawan dll.

Hidup sehat dan bahagia ternyata tidak sulit dan mudah, jadi lakukan mulai sekarang.

This post has already been read 563 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>