Sayuran Organik, Peluang Bisnis Bahan Makanan

peluang bisnis

Peluang Bisnis- Banyak sekali peluang bisnis bahan makanan, mulai dari bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, tepung, beras, rempah, bumbu dan jenis usaha lainnya. Yang mulai marak saat ini dan sangat dibutuhkan setiap harinya adalah sayuran. Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin dan mineralnya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Antioksidan dalam sayuran berfungsi menjaga tubuh kita dari radikal bebas.

Sayuran akan memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi segar dan bersih dari pestisida atau obat pertanian lainnya, namun tak jarang para petani menggunakan obat-obatan kimia sintetis untuk menambah hasil produksi mereka, sementara obat-obat kimia tersebut memiliki dampak buruk jika dikonsumsi oleh manusia, salah satunya yaitu bisa menimbulkan kanker. Atas dasar pemikiran tersebut, kini banyak masyarakat yang beralih mengkonsumsi sayuran organik, selain ramah lingkungan sayuran organikpun jauh lebih sehat dibandingkan dengan sayuran yang menggunakan pestisida.

Semakin banyak orang yang berpikiran untuk melaksanakan gaya hidup sehat, semakin banyak orang pula yang membutuhkan makanan-makanan sehat, termasuk sayuran yang bersih, aman dikonsumsi dan terhindar dari obat-obatan kimia. Dengan demikian peluang bisnis sayuran organik semakin besar, karena meskipun banyak yang menekuni bisnis sayuran organik ini tak jarang dari mereka yang mengatakan bahwa mereka belum bisa memenuhi kebutuhan pasar atau dengan kata lain, hasil produksi mereka belum bisa memenuhi permintaan.

Menurut salah satu pengusaha pertanian organik di Lembang, Bandung mengatakan kebutuhan sayuran di Bandung sangat banyak, namun produksinya belum bisa memenuhi permintaan, jika anda ingin membuka usaha, maka usaha sayuran organik adalah pilihannya. Sayuran adalah salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi setiap harinya, karena sayuran memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga setiap harinya mereka harus mengkonsumsi sayuran agar kebutuhan vitamin dan mineral mereka terpenuhi.

Mengenai pasar untuk pemasaran sayuran organik ini anda tidak perlu khawatir, selain pasar lokal andapun bisa memasarkan produk sayuran organik Anda dalam skala nasional atau bahkan anda bisa mengekspornya. Menurut salah seorang pengusaha pertanian organik di Banjaran, Bandung mengatakan bahwa sayuran organik hasil petani Indonesia sudah bisa menembus pasar internasional, salah satunya adalah produk sayuran buncis organiknya yang sudah masuk pasar Singapura dan Malaysa. Dengan demikian, tunggu apa lagi. Jika Anda ingin membuka usahapeluangbisnis, cobalah usaha sayuran organik.

This post has already been read 683 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>