Sehatkan Jantung dengan Rempah-Rempah di bawah Ini

18. Sehatkan Jantung dengan Rempah-Rempah di bawah Ini

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Indonesia kaya akan rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Selain sebagai bumbu masakan, rempah-rempah tersebut pun sangat berguna untuk kesehatan loh. Salah satunya kesehatan jantung.

Di lansir dari laman top10homeremedies.com, berikut beberapa rempah-rempah yang baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung.

Bawang Putih

Rempah-Rempah

Bawang putih mengandung anti inflamasi, anti trombotik dan anti platetet yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, bawang putih dapat menurunkan kolesterol jahat yang bisa mengurangi terjadinya resiko sakit jantung. Anda bisa mengonsumsi bawah putih satu sampai dua siung setiap harinya, dikunyah tanpa dicampur apapun.

Kunyit

Rempah-Rempah

Selain bawang putih, kunyit juga bagus untuk kesehatan jantung. Rempah-tempah ini menggandung anti oksidan yang kuat serta anti inflamasi dan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah juga mencegah pembekuan darah yang bisa membantu resiko terjadinya serangan jantung. Anda bisa mencampuri kunyit ke dalam susu dan diminum setiap hari.

Jahe

Rempah-Rempah

Jahe mengandung senyawa gingerol yang membantu merelaksasi pembuluh darah dan merangsang aliran darah ke jantung. Untuk mengonsumsi jahe, Anda bisa mengombinasikan dengan susu yang minum 2-3 kali sehari.

Nah, sekarang jadi tahu kan rempah-rempah yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Silahkan mulai rutin dikonsumsi, semoga bermanfaat.

This post has already been read 388 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>