Ternyata Daun Oregano Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Oregano dikenal sebagai bumbu masakan khas benua Eropa. Padahal Oregano banyak tumbuh di Mediterania, Asia selatan dan Asia tengah. Bentuk daunnya kecil-kecil, kalau di Indonesia ada juga yang mirip seperti ini, yaitu daun kemangi.

4 Manfaat Oregano Untuk Kesehatan

1. Manfaat daun oregano dapat menenangkan tubuh saat tidur. Cara menggunakan biasanya dicampurkan sebagai bumbu masakan.

2. Daun oregano juga bisa mengatasi nyeri saat menstruasi. Cara menggunakan cukup melumat daun oregano dan kunyah. Pilih daun oregano yang segar dan muda.

Manfaat daun oregano

3. Manfaat daun oregano selanjutnya bisa menjaga kekebalan tubuh. Caranya dengan mengkonsumsinya secara teratur.

4. Daun oregano kaya akan zat besi dan vitamin A. Sementara zat besi memiliki fungsi penting untuk tubuh yaitu untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut elektron di dalam proses pembentukan energi di dalam sel. Vitamin A sangat berguna untuk kesehatan mata. Maka itu daun oregano memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Oregano biasanya dijual dalam bentuk bubuk atau cincangan kasar yang sudah kering. Orang-orang bisa membelinya di pasar dan belakangan sudah tersedia dalam berbagai merek.

This post has already been read 795 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>